Review Drama Korea : Mother (2018) [Panggil Aku Ibu - Arti seorang Ibu]

hello helloooooooo...

aku udah lama banget nonton drama ini, udah beberapa bulan lalu dan baru sempet aku review..

aku mau review drama korea Call Me Mother atau Mother, drama korea yang satu ini emang bagusssss banget, cerita nya sangat menyentuh dan banyak sekali nilai positif yang bisa kita ambil di drama ini..

oke let's go kita kupas satu persatu hehe..

reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)

Mother sendiri bergenre Melodrama menceritakan tentang Kang Soo Jin (Lee Bo Young) seorang guru sekolah dasar yang menyadari bahwa salah satu muruidnya yang bernama Hye Na (Heo Yool) yang mengalami Child abuse oleh ibu kandungnya sendiri Ja Young (Kang Sung Hee). Badan hyena penuh dengan memar yang disebabkan oleh kekesan yang dilakukan oleh ibunya. melihat hal itu Soo Jin memutuskan untuk menjadi ibu Pengganti bagi Hye Na.

Diawal cerita kita dikasih liat berita tentang seorang anak bernama Hyena yang hilang terbawa ombak pantai dipelabuhan dan diduga sudah mati. kita akan di ajak beberapa hari sebelum Hye Na hilang. Hye Na anak yang sangat logis dan ceria dia juga pendiam, mandiri dia gak pernah ngerasa sedih ataupun nangis. Kang Soo Jin adalah seorang guru sementara di sekolah Hye Na. Kang Soo Jin digambarkan sebagai seorang wanita yang keras kepala berpendirian, harga dirinya tingga, penyendiri dan sangat tertutup terhadap orang lain, mungkin karna masa lalu kelamnya yang pernah ditinggalkan oleh ibunya saat kecil, dia diikat di gerban depan pintu asuhan.

Suatu malam yang sudah agak larut Soo Jin bertemu dengan Hye Na yang sedang berjalan2 dengan hamsternya, Hyena memang terlihat sangat lusuh makanya tidak ada teman sekals yang dekat dengan dia. Soo Jing mengajak Hyena dan bingung kenapa Hyena masih berkeliaran padahal hari sudah larut.

Soo Jin Menyadari bahwa Hyena sering mengalami kekerasan oleh ibu nya sekujur tubuh Hyena penuh dengan memar. sudah beberapa kali pihak sekolah bertanya kepada Hyena apakah ibunya memukulnya tapi Hyena selalu berbohong dia selalu tampak bahagia dan bilang ibunya tidak pernah memukulnya. bisa dibilang wajah ceria di wajah Hyena adalah salah satu bentuk depresinya, pura-pura bahagia lebih memilih merasakan sakitnya sendiri.

reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)

Ibu Hyena Jayoung ada Single parents dini dia selalu bekerja hingga larut, dia salah satu ibu yang mengerikan banget menurut aku dia ini tipe perembpuan yang haus kasih sayang dari seorang Pria. dia mempunyai seorang pacar yang bernama Lee Seol Ak, ini peran terburuk kedua didrama ini dy juga suka memukul Hyena dan parahnya ketika ibu Hyena tau dia malah membela Seol Ak bukan membela Hyena dan bahkan dia akan menganiaya Hyena lebih kerasss benar-benar miriss apa bener Ja Young ibu kandung Hyena.. ihh sebelll

Hingga Suatu Malam Soo Jin melihat Hyena dibuang dikantong sampah ditaaruh disampah depan rumahnya, hati Soo jin mendidih dan sudah bulat akan membawa Hyena pergi *gue nangis parah pas adgean ini* T_______T ada seorang ibu kandung yang tega buang anaknya kekantong sampah. Hyena juga mau pergi dengan Soo Jin. Soojin berfikir keras gimana cara nya dia dan Hyena bisa pergi dan tanpa dicari akhirnya Soojin membuat seolah-olah Hyena hilang dibawa ombak dan mayat nya tidak ditemukan, dengan kata lain ya Kang Soo Jin ini menculik Hyena tapi tanpa paksaan karna Hyena nya pun mau ikut dengannya point disini yang bekin mewek itu ketika Hyena yang biasanya berbohong dia berkata baik-baik saja dan selalu bialng kalo dia sayang ibunya, ketika ibunya membuang dia ke tempat sampah dia pun bilang aku juga akann membuang ibuku.. uhh Sedih

reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)

Soo Jin hendak membawa Hyena pergi ke Selandia baru, lika liku perjalanan mereka untuk lari dari kampung halaman Hyena bener-bener  membuat terharu, mulai dari Hyena yang potong rambut hingga Hyena disuruh untuk manggil Soo Jin Ibu T_T bener-bener menyentuh hati. Saat saat dimana mereka berdua lari dari kejaran polisi pindah dari satu tempat ketempat lain hingga akhirnya mereka ditemuakan dan Kang Soo Jin ditangkap Hyena dibawa ke rumah Sosial, beuhhh bener2 harus nyediain tisuuuuuuu sekotak ini mah nonton drama. sampai di pengadilan pun Soojin gak membela diri dan tetep berstatemen "Walaupun waktu bisa diputar ulang, AKu akan tetap membawa Hyena pergi, aku ingin bersamanya sampe akhir, tidak peduli betapa berbahayanya itu walau hayanya sedetik saja."

Kang Soo Jin juga punya masa lalu yang gak jauh beda dari Hyena, Soo Jin juga pernah dibunag oleh ibunya dan dia mempunyai ibu angkat seorang Artis besar yang sangat menyanginya. banyak banget kisah kasih sayang seorang ibu di Drama ini.

ada salah satu kata bijak yang bener-bener gue suka "Semua anak punya seorang ibu yang melahirkan mereka, tapi tak semua anak ibu bisa membesarkan seorang anak" itu pas banget tuh buat ibu jahatnya si Hyena, sayang sih sebenernya Jayoung itu sama Hyena cuma dia lebih sayang kedirinya sendiri.

Drama Korea Mother (2018)

Dari awal sampe akhir Drama ini menyentuh banget dan sedih, ada banyak banget pesan positif di Drama ini. Mungkin karna menceritakan tentang ibu kali ya maknya baper banget. tapi emang ini drama oke banget deh recomended banget buat pecandu drama korea.

dari Point 10 aku berani kasih kasih nilai 9.5 buat Drama ini, karna emang banyak pesan moral serta kisah yang menyentuh hati bener-bener bisa ngebawa kita merasakan apa yang dirasakan Hyena Daebak lah pokoknya.

reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)

ini dya yang jadi Hyena itu Heo Yool akting dia bener-bener pas banget sama karakter Hyena, aku suka banget sama dia

reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)


Dan udeh gak diraguin lagi istri dari Ji Sung Oppa ini dalem banget meranin seorang ibu, mungkin karna emang dia udah jadi seorang ibu sungguhan yak hehe


reveiew drama korea mother (2018)
Drama Korea Mother (2018)

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Review Drama Korea : Mother (2018) [Panggil Aku Ibu - Arti seorang Ibu]"

Anonim mengatakan...

With havin so much content do you ever run into any issues of plagorism
or copyright infringement? My blog has a lot
of exclusive content I've either written myself or outsourced but it appears a
lot of it is popping it up all over the web without my authorization. Do you know any ways to
help protect against content from being ripped off? I'd definitely appreciate
it.

Anonim mengatakan...

I have read so many content regarding the blogger lovers however this paragraph is actually a pleasant article,
keep it up.

Anonim mengatakan...

Tout savoir sur la grossesse avec Infos Santé.

Anonim mengatakan...

Dating apps open a world of selection to you.